Perhatikan 4 Hal Penting ini Saat Memilih Pakaian atau Celana untuk Anak

Memilih Pakaian atau Celana untuk Anak

Setiap memasuki toko pakaian anak, mungkin Anda gemas ingin memborong semuanya. Ya, banyaknya pilihan yang ada, belum lagi model pakaian yang lucu-lucu bisa jadi justru membuat Anda bingung saat memilihkan pakaian untuk anak. Tidak terkecuali ketika Anda berencana membelikan celana anak cowok.

Selain harus memilih celana dengan ukuran yang pas, Anda juga perlu mempertimbangkan pemilihan warna maupun coraknya. Bukan tidak mungkin Anda akan membutuhkan waktu satu jam untuk bisa mendapatkan satu celana yang cocok untuk si kecil.

Memilih pakaian anak

Lalu apa sih hal-hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika memilihkan pakaian untuk anak? Berikut rangkumannya untuk Anda.

1.     Bahan

Sama halnya saat Anda memilih pakaian untuk orang dewasa, Anda juga harus mempertimbangkan bahan pakaian atau bahan celana anak. Bahan sangat mempengaruhi kenyamanan ketika pakaian atau celana tersebut dikenakan. Apalagi pada usia anak-anak ini, mereka cenderung lebih aktif sehingga memastikan kualitas bahan adalah keharusan.

Memilih pakaian atau celana berbahan katun lebih disarankan. Sebab bahan katun dinilai bisa menyerap keringat dengan baik.

2.     Model yang simpel

Adalah lumrah ketika Anda sebagai orangtua terlalu gemas melihat model pakaian anak yang lucu-lucu. Namun, pastikan Anda tidak membeli pakaian atau celana anak cowok hanya karena modelnya yang lucu tanpa mempertimbangkan apakah model pakaian atau celana tersebut akan membuat si kecil nyaman ketika memakainya.

Terlebih jika anak Anda termasuk anak yang aktif, maka pakaian atau celana yang modelnya simpel bisa dijadikan pilihan. Model yang simpel ini tidak akan membuat si kecil merasa ribet ketika memakainya dan tetap leluasa bergerak.

3.     Ukuran

Tidak cukup mempertimbangkan bahan dan modelnya, Anda juga harus teliti memilih pakaian atau celana yang ukurannya pas dengan badan anak. Jika ingin umur pakaian atau celana anak lebih lama, Anda bisa memilih ukuran yang sedikit lebih besar. Lebih dari itu pertumbuhan dan perkembangan anak terbilang cukup cepat, jadi sebaiknya memang memilih pakaian atau celana yang agak longgar.

4.     Warna

Anak-anak identik dengan karakter yang ekspresif dan ceria. Pakaian atau celana anak Kabupaten Bogor dengan warna-warna yang cerah bisa Anda jadikan pilihan sehingga bisa mewakili karakter khas si kecil. Namun tidak ada salahnya mengajak anak untuk turut serta memilih pakaian atau celana dengan warna yang mereka sukai.

Demikianlah beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika berencana membelikan pakaian atau celana anak cowok. Selain hal-hal di atas, Anda juga disarankan untuk membeli pakaian atau celana anak sesuai kebutuhan. Hindari membeli hanya karena model atau merknya yang terkenal. Lagi pula sayang ‘kan kalau nantinya pakaian dan celana anak tersebut hanya dibiarkan menumpuk di lemari?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *