Berikut Ini Beberapa Cara Screenshot Samsung

Berikut Ini Beberapa Cara Screenshot Samsung

Handphone atau smartphone adalah alat komunikasi yang semakin menjadi kebutuhan primer bagi para masyarakat modern sekarang ini. Handphone kini mempunyai peningkatan dan penambahan fitur dengan seiring perkembangan teknologi. Selain digunakan sebagai alat komunikasi, smartphone juga dapat menjadi tempat penyimpanan data ataupun pengingat bagi para pemiliknya. Tak jarang banyak orang yang beranggapan bahwa smartphon ini adalah salah satu benda terpenting dalam hidupnya.

Salah satu fitur dasar yang dimiliki oleh smartphone Android adalah pengambilan screenshot. Nah kami pun yakin bahwa pengambilan screenshot saat ini sudah menjadi fungsi yang terbilang cukup vital bagi Anda sekalian para pengguna Android, terkhususnya sesuai judul artikel ini yakni para pengguna Samsung.

Screenshot adalah sebuah aktivitas melakukan pengambilan gambar yang terdapat pada layar HP yang sedang Anda gunakan. Namun, ada beberapa HP yang mempunyai cara sendiri untuk melakukan screenshot sehingga dapat membuat para pengguna menjadi merasa kebingungan.

Pastinya saat kita sedang berkegiatan menggunakan smartphone, kadang kala kita akan membutuhkan sebuah screenshot suatu momen atau informasi yang terdapat pada smartphone kita. Bagi pengguna smartphone Samsung, ada cara tersendiri dalam melakukan screenshot sesuai dengan jenis handphonenya. Kalau Anda sekarang ini sedang menggunakan smartphone merek Samsung, berikut ini cara screenshot Samsung yang perlu Anda ketahui.

1. Sweeping Layar

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk screenshot yaitu dengan menggunakan sweeping layar. Cara ini dilakukan dengan cara mengusap layar handphone dari kiri ke kanan dengan jari tangan. Anda bisa tunggu sampai terdengar suara shutter kamera yang menunjukkan bahwa screenshot yang Anda lakukan telah berhasil.

Teknik seperti ini dapat Anda lakukan untuk semua jenis HP Samsung. Akan tetapi, sebelum Anda melakukannya harap pastikan terlebih dahulu fitur palm swipe sudah aktif atau belum. Caranya yakni dengan masuk ke menu setting. Kemudian Anda bisa pilih advanced, centang fitur palm swipe. Jika sudah selesai, tutup menu, dan cobalah lakukan screenshot untuk memastikan fitur ini sudah berfungsi.

2. Menggunakan tombol power dan home

Anda bisa melakukan screenshot dengan menggunakan tombol power dan home. Coba cek terlebih dahulu apakah smartphon Anda memiliki tombol home atau tidak. Jika ada, maka Anda bisa tekan tombol power dan home secara bersamaan. Tahan beberapa detik sampai muncul suara klik. Selesai.

3. Menggunakan tombol power dan volume down

Terdapat cara lain dalam melakukan screenshot pada HP Samsung. Cara screenshot Samsung selanjutnya yaitu dengan menggunakan tekan tombol power dan home dengan bersamaan, tahan hingga terdengar suara shutter kamera. Selesai.

4. Menggunakan S Pen

Cara screenshot Samsung dalam menggunakan S Pen ini sayangnya hanya berlaku bagi para pengguna Samsung Galaxy Note (3 ke atas) saja. Pengguna S Pen Samsung Galaxy Note bisa menggunakan S Pen agar dapat mengambil screenshot.

Caranya, buka terlebih dahulu menu air command dengan menarik keluar stylus atau mengarahkan S Pen pada atas layar dan klik tombol kecil yang berada di S Pen tersebut. Selain itu, Anda bisa juga menggunakan cara dengan menekan tombol yang terdapat di stylus SP dalam beberapa detik dan kemudian sentuh S Pen Anda ke layar Galaxy Note Anda.

Nah, itulah beberapa cara screenshot Samsung yang dapat Anda lakukan agar bisa menyimpan beberapa tangkapan penting di layar ponsel Samsung yang Anda miliki. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *