Aturan Membuang Diaper Bayi Bekas Pakai

Aturan Membuang Diaper Bayi Bekas Pakai

Diaper atau popok sekali pakai merupakan produk yang sangat bermanfaat bagi para orang tua. Selain terasa praktis, produk ini juga bisa memberi kenyamanan bagi bayi. Salah satu produk diaper yang banyak dipercaya karena kualitasnya adalah Goon. Toko online jual Goon juga kini semakin mudah untuk ditemukan oleh para orang tua.

Membuang Diaper

Sayangnya diaper menjadi salah satu jenis sampah rumah tangga dengan jumlah yang cukup besar. Sebagai orang tua, maka Anda harus bijak dalam membuang diaper demi keselamatan lingkungan. Berikut adalah beberapa aturan membuang diaper bayi bekas pakai yang harus diketahui:

1.     Bilas Terlebih Dahulu

Apakah Anda selama ini langsung membuang diaper bekas begitu saja? Segera hentikan kebiasaan ini dan biasakan untuk membilas diaper sebelum membuangnya. Metode ini sudah tertera di bagian kemasan diaper. Sudah disebutkan bahwa kotoran harus dibilas dulu dan dimasukkan ke lubang WC. Ini dilakukan agar tidak terjadi pencemaran akibat kotoran manusia yang dibuang sembarangan.

2.     Siapkan Wadah Khusus

Sebaiknya Anda menyediakan wadah khusus untuk menampung sampah diaper bekas pakai. Memilah sampah memang sangat penting untuk dilakukan dan akan mempermudah proses pengolahan sampah. Sediakan wadah khusus dan buanglah diaper bekas pakai ke sana. Cara ini juga bisa membantu mencegah terjadinya kontaminasi bakteri ke lingkungan sekitar.

3.     Ikuti Petunjuk di Kemasan

Anda bisa mengikuti petunjuk pembuangan diaper yang biasanya sudah tertera di bagian kemasan. Di sana biasanya sudah ada petunjuk bagaimana cara melipat diaper sehingga lebih praktis dan hemat tempat saat dibuang. Petunjuk semacam ini bisa ditemukan di kemasan beragam merk diaper termasuk Goon. Langsung saja temukan toko online jual Goon untuk merasakan kualitas dari produk diaper ini.

4.     Gunakan Plastik saat Berpergian

Jika Anda sedang berpergian, maka sediakan plastik untuk menampung diaper yang sudah kotor. Ingat, buang diaper di tempat yang semestinya. Jika saat berpergian Anda belum bisa menemukan tempat pembuangan yang tepat maka bawa dulu sampai bisa menemukannya. Kantung plastik ini hanya digunakan untuk menampung sementara, pada akhirnya Anda tetap harus membuangnya dengan cara yang tepat.

5.     Setorkan ke Depo Pengelolaan

Saat ini pengelolaan sampah diaper sudah semakin maju. Ada pihak-pihak khusus yang melakukan pengolahan limbah diaper dengan metode-metode dan tujuan tertentu. Jika tak ingin membuang diaper sembarangan, maka Anda bisa menyetorkannya ke pihak ini. Temukan depo pembuangan diaper terdekat yang bisa dijangkau dari lokasi Anda.

Itulah tadi beberapa hal yang berhubungan dengan aturan pembuangan diaper bekas pakai. Gunakan dengan cara yang tepat dan buang sesuai etika agar pemakaian diaper tidak merugikan siapapun. Jika stok diaper sudah menipis, segera belanja produk diaper dan perlengkapan bayinya hanya di Orami Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *